Selamat datang di blog seorang pribadi pembelajar :) Namaku Hawari, namamu siapa?

Sunday 28 January 2018

Apa yang Kau Cari ?

Semua bermula dari munculnya kisah-kisah teman seangkatan yang berguguran kuliah. Ada yang karena malas, ada yang karena punya masalah dengan orang tua, ada yang merasa salah jurusan, ada yang merasa ga mau hidup. Aku beruntung karena memiliki kesempatan untuk berbicara dengan beberapa orang di antara mereka. Ada yang langsung dan ada yang tidak langsung.

Saat mendengar cerita mereka, aku tak yakin tentang apa yang kurasa. Apakah aku merasa beruntung karena seolah memiliki hidup yang tidak bingung dengan tujuanku? Atau beruntung karena dengan bertemu mereka aku jadi seolah mendapat kesempatan untuk bertanya-tanya lagi tentang alasanku berada di titik aku berada sekarang.

Dulu, aku tidak terlalu terpikir. Tapi, semenjak aku semakin kehilangan kendali dengan diri sendiri, pikiran itu jadi terkadang datang menghampiri.

Apa yang kau cari?

Apa yang kau cari dalam dunia seperti itu? Kenapa dari dulu sampai sekarang, sejak kurang berpengalaman dan kurang berprinsip, sampai sekarang yang sudah lebih baik, masih saja ketertarikan untuk mendatangi dunia itu terus ada.

I don't understand.

Ini membuatku bertanya kembali tentang hidup. Saat aku begitu dikendalikan oleh satu keinginan akan sesuatu, aku mulai menarik diri dan bertanya :

Apa itu yang aku cari dalam hidup?

Jika jawabannya tidak. Lalu, apa?

Apa yang kau cari dalam hidup, Haw?
Share:

0 komentar:

Post a Comment