Selamat datang di blog seorang pribadi pembelajar :) Namaku Hawari, namamu siapa?

Monday 10 December 2018

Di Tengah Semua Kejadian

Badan remuk.

Sering banget aku denger kata-kata ini dari salah satu orang dekatku. Mungkin sedikit banyak itu juga yang kurasain saat ini.

Gimana nggak, beberapa hari terakhir ini tidur di atas jam 11, kadang jam 2, jam 00.30. Dan sebagian lagi tidur dengan posisi tangan ndelosor 'terjulur' ke depan di samping komputer, kepala menempel di meja, ngiler, badan tegap dan kaki di bawah digigitin nyamuk. Nungguin simulasi kelar. Atau scan flashdisk. Dibangunkan oleh suara alarm HP lama yang lagi beberapa hari ini kubawa-bawa dan kalo udah nyala itu kaya meraung-raung. Udah kaya kucing.

Terus pagi, siang, dan sorenya, masih harus lari ke sana, ke sini. Dihadapkan pada keputusan demi keputusan yang seolah semua mengatakan, kesalahan mengambil keputusan bisa jadi berarti ketidaklulusan, Haw!

Kadang lupa sama bau badan #ups.

Yah, tapi beberapa hal yang menarik terjadi. Kadang ngerasa 'lagi gila'. Terus tiba-tiba temen yang sudah lama tak muncul muncul lagi saat sudah jelang sidang. Dengan mendadak dan tanpa kabar muncul begitu saja di depan Lab saat Lab sedang terkunci dan aku sedang di luar. Untung aku waktu itu tergerak buat ke Lab. Terus temen yang satunya juga kelihatannya lagi tepar ini. Tanpa kabar. Ya semoga diberi kekuatan, kalau lagi sakit semoga disembuhkan.

Sambil waktu berjalan, datang juga pikiran-pikiran yang tak diinginkan. Pikiran yang dulu mungkin akan kubiarkan berkeliaran dalam pikiran. Tapi kini, setelah beberapa pelajaran yang kudapat tentang kontrol diri, sebaiknya itu tidak kubiarkan. Dia mesti disimpan dan baru akan dibahas untuk hari-hari  kemudian. Bukan sekarang.

Syukur sekali, aku pernah bertemu dengan teman-teman di Salman. Ada yang mengajarkan untuk menambah shalat di saat sedang banyaknya keinginan, permintaan, bingung keputusan. Tiap hari ya, Haw. Alhamdulillah.

Ya, semoga yang sedang dilanda kesulitan dimudahkan. Yang sedang belajar persiapan ujian diberikan kepahaman dan ingatan yang kuat. Yang sedang punya perasaan yang nggak bisa dikendalikan semoga bisa diredakan. Yang sedang merasa lemah iman semoga diberikan petunjuk dan hidayah yang Dia berikan. Aamiin.

PS : Doakan semoga sidangku lancar dalam waktu dekat. Dan semoga bisa menentukan jalan ke depan dan berani melangkah ke depan dengan mantap. Semoga jalan yang kuambil adalah jalan kebaikan yang juga membaikkan. Aaamiin.
Share:

0 komentar:

Post a Comment